Minggu, 01 Juli 2012

SEJARAH BERDIRINYA MI AL-FUTUHAT


A.      Sejarah Berdirinya MI. Al-Futuhat
          MI. Al-Futuhat berdiri pada tahun 1971 oleh K.H. Aminudin (Alm.) yang di latar belakangi keinginan yang keras pada sosok K.H. Aminudin untuk menjadikan masyarakat Cibuntu Selatan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, suapaya menjadi masyarakat yang memiliki ilmu pengetahuan baik imtaq maupun imtek.
          Seiring dengan semakin bertambahnya siswa – siswi MI. Al-Futuhat, maka penanganannya lebih serius dan berusaha memnjadi sebuah sekolah yang dapat diperhitungkan dan mempunyai inisaitif untuk menjadi sekolah/MI unggulan, tanpa menghilangkan niat awal dalam pendiriannya. Sebagaimana hadits nabi SAW :
Tuntutlah ilmu sesungguhnya ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza Wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah shadaqah, sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan pemiliknya pada kedudukan terhormat dan mulia. Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi pemiliknya di dunia dan akhirat”. (HR. Ar-Rabbi)
B.       T u j u a n
          Memajukan dunia pendidikan yang berorientasi pada pendidikan bernuansa Islami, untuk membentuk individu yang cerdas, kreatif dan berakhlaqul karimah.
C.      Visi dan Misi
            MI. Al-Futuhat adalah sekolah yang berupaya menghasilkan lulusan yang cerdas intelektual, emosional, dan berwatak Islami yang kokoh sebagai bekal memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadikan MI. Al-Futuhat menjadi MI Unggulan pada tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar